Serangan Trump untuk Biden dengan meme di Twitter

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump seperti tiada lelah menyerang pesaingnya dari Demokrat, Joe Biden. Trump kini bahkan menyerang Biden lewat sebuah meme di Twitter.

Mulanya, meme itu diunggah pada hari Rabu (14/10/2020), pukul 08.50 waktu setempat melalui akun @realDonaldTrump. Dalam meme itu, tampak foto Biden yang diedit duduk bersama lansia yang lainnya di panti jompo.

Trump tak memberikan penjelasan pada caption cuitannya itu. Namun, dalam meme itu ada tulisan ‘Biden For Resident’, yang mana huruf P dalam kata President dicoret.

Namun, dalam cuitan sebelumnya menyerang Biden ketika berkampanye di Pennsylvania. Dia menyebut Biden hanya berjanji soal kelangsungan industri fracking (teknik ekstraksi dalam industri gas bumi) di negara itu.

“Salah satu masalah terpenting bagi Pennsylvania adalah kelangsungan industri fracking Anda. Joe Biden telah berulang kali berjanji untuk menghapus fracking. Ketika ditanya tentang fracking, Biden berkata dia akan “memastikan itu DIHAPUS!” Dengan saya, Anda akan FRACK,” tulis Trump.

Sebagaimana diketahui, Trump memang kerap mengejek Joe Biden dengan serangan-serangan kata kasar. Bahkan, Trump menjulukinya Sleepy Joe Biden, yang artinya si Biden yang mudah mengantuk.

Sebelumnya, Trump kembali berkampanye di Florida setelah dinyatakan negatif virus Corona (COVID-19). Trump yang tampil tanpa masker di hadapan banyak pendukungnya ini menyatakan dirinya merasa ‘sangat kuat’ usai sembuh dari Corona.

Seperti dilansir Reuters, Trump terbang ke Florida pada Senin (12/10) waktu setempat, dalam kampanye pertamanya setelah terinfeksi Corona dan berhasil sembuh. Trump berpidato di hadapan ribuan pendukungnya yang berkumpul arena outdoor di Bandara Internasional Sanford Orlando, Florida.

Saat memasuki area kampanye, Trump melemparkan masker ke kerumunan pendukungnya. Dia kemudian berulang kali bicara soal kesembuhannya dari Corona.

Updated: October 15, 2020 — 9:30 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *